Kuliner Khas Rusia | Omelet Specials^Jejak Kuliner dan Wisata | @ OmeletSpecials.Com Kuliner Khas Rusia | Omelet Specials^Jejak Kuliner dan Wisata | @ OmeletSpecials.Com Kuliner Khas Rusia - Omelet Specials^Jejak Kuliner dan Wisata | @ OmeletSpecials.Com //

Breaking

Kamis, 17 Agustus 2017

Kuliner Khas Rusia

WISATA KULINER



Stroganooff


Saat mendengar Rusia, mungkin yang kamu pikirkan negara yang besar dan cewenya yang cantik-cantik seperti barbie. Tampaknya Rusia juga mempunyai hal yang tidak kalah keren selain cewenya yaitu makanan ya. 


Makanan Rusia terkenal dengan rasanya yang lezat dan manyus. Biasanya makanan rusia terdiri dari olahan soup, bubur, olahan daging, kue, dan lain-lain. Nah dari pada buat kalian penasaran dengan makanan Rusia yang lezat.



1. Honey Cake


Makanan khas Rusia ini memiliki cita rasa yang lembut dan manis, sehingga banyak orang yang sangat mengemari hidangan ini. Makanan khas Rusia ini merupakan dessert yang selalu ada di setiap acara apapun. Cake ini terdiri dari 5 hingga 15 lapisan tipis spongecake madu yang diberi krim manis atau asam. Biasanya makanan ini diberi taburan kacang atau spons yang dihancurkan, agar rasanya lebih lembut dan manis. 

2. Stroganooff


Makanan ini mempunyai cita rasa lezat, halus, dan berkrim, tak heran makanan ini sangat populer hingga mancanegara. Stroganooff ini terdiri dari daging yang ditumis dan diolah dengan saus smetana atau saus asam. Yang menjadikan makanan ini enak adalah krim asam Rusia. 

3. Salted Hering


Makanan ini merupakan smoked salmon atau salted hering, makanan ini sudah banyak dikenal dan memiliki tekstur yang halus serta segar. Hidangan ini merupakan menjadi favorit banyak orang di Rusia.

4. Mushroom Julienne


Makanan satu ini memiliki kemiripan dengan Stroganooff. Yang membuat makanan ini unik adalah makanan ini tidak menggunakan irisan daging, tapi menggunakan irisan jamur, keju, dan krim asam Rusia. Biasanya Mushroom Julienne disajikan sebagai makanan pembuka. 



Sekilas makanan ini mirip sate ya, tapi teryata makanan ini teryata dimasaknya hanya setengah matang. Makanan ini disajikan dengan roti tanpa agi, acar Rusia, dan saus tomat.

6. Borscht


Makanan yang berbentuk kuah ini merupakan makanan wajib saat musim dingin, karena makanan ini dapat menghangatkan tubuh. Makanan ini terdiri dari buah bit dan kubis merah. Biasanya makanan ini disajikan dengan daging, kentang, dan sepotong roti gandum atau roti bawang dengan keju yang meleleh diatasnya. Yummy!

7. Pirozkhi


Pirozkhi merupakan sejenis roti isi daging ataupun buah- buahan, sekilas Pirozhki hampir sama dengan roti atau juga pastel namun cara masaknya di panggang. Makanan ini mempunyai isi seperti pangsit, daging, kubis, kentang, telur, keju dan isian manis.
Description: Kuliner Khas Rusia Rating: 3.5 Reviewer: Fadli ItemReviewed: Kuliner Khas Rusia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar