Makanan Indonesia yang menjadi Juara Dunia | Omelet Specials^Jejak Kuliner dan Wisata | @ OmeletSpecials.Com Makanan Indonesia yang menjadi Juara Dunia | Omelet Specials^Jejak Kuliner dan Wisata | @ OmeletSpecials.Com Makanan Indonesia yang menjadi Juara Dunia - Omelet Specials^Jejak Kuliner dan Wisata | @ OmeletSpecials.Com //

Breaking

Rabu, 16 Agustus 2017

Makanan Indonesia yang menjadi Juara Dunia

ANEKA KULINER


Indonesia adalah negara yang terkenal dengan berbagai macam suku bangsa dan budaya. Dari sekian banyak suku yang ada, bisa dibayangkan ada berapa banyak makanan khas Indonesia? Di artikel ini, kita akan membahas sedikit mengenai makanan 





Indonesia yang menjadi favorit berbagai kalangan, dari dulu hingga kini. Yuk simak!

Rendang





Image: amazingraze.co

Siapa sih yang tak kenal dengan makanan berlemak namun nikmat ini? Yakin deh, setiap orang pasti pernah makan Rendang paling tidak sekali dalam setahun. Makanan yang berasal dari Padang, Sumatera Barat ini telah berhasil merebut hati banyak orang, termasuk para turis mancanegara. Bagaimana tidak, Rendang berhasil menduduki peringkat 11 makanan terenak di dunia menurut CNN Travel tahun 2017.
Kenikmatan Rendang terletak dalam proses pemasakannya. Apabila dimasak lebih lama, maka Rendang akan terasa lebih nikmat, ditambah lagi dengan kelapa dan bumbu yang menyerap ke dalamnya. Meskipun makanan ini sangat enak luar biasa, tetapi kandungan lemak di dalamnya dapat meningkatkan kadar kolesterol. Makanya, disarankan untuk tidak terlalu sering mengonsumsi Rendang ini.

Nasi Goreng





Image: thelittlegreenspoon.com_

Makanan yang satu ini merupakan makanan favorit berbagai kalangan. Berkat kepopulerannya, Nasi Goreng dapat ditemukan dengan mudahnya di seluruh restoran di Indonesia. Biasanya, Nasi Goreng juga menjadi ukuran standar pada sebuah restoran. Tapi, taukah kamu kalau ternyata asal mula Nasi Goreng ini bukanlah dari Indonesia? Nasi goreng pertama kali dibuat oleh masyarakat China yang tidak menyukai makanan dingin. Oleh karena itu, mereka membuat resep nasi goreng ini.
Para masyarakat China sudah mengenal resep Nasi Goreng sejak ribuan tahun lamanya. Resep masakan ini pun dibawa oleh para perantau hingga akhirnya sampailah ke negeri kita tercinta. Namun, pada kenyataannya, nasi goreng ada di berbagai negara dengan gaya masak dan juga bumbu dan ciri khasnya masing-masing. Misalnya di Korea, mereka memasukkan Kimchi yang menjadi khas mereka, sedangkan kita lebih senang memasukkan daging ke dalamnya, seperti ayam atau daging kambing.

Sate





Image: delicious.com.au

Ada berbagai macam sate di Indonesia yang mudah ditemui di jalan. Ada Sate Ayam, Sate Kambing dan yang terbaru adalah Sate Taichan. Sate merupakan makanan khas Madura, namun untuk Sate Taichan yang baru-baru ini menjadi tren adalah ciptaan dari turis Jepang yang membuat satenya sendiri. Alhasil, tanpa sangka, sate ini ternyata disukai oleh warga Indonesia, terbukti dari banyaknya pelanggan yang berdatangan ke daerah Senayan hanya untuk mencicipi Sate Taichan.

Gado-gado





Image: goodindonesianfood.com

Makan yang memiliki bumbu dasar mirip dengan Ketoprak dan Pecel ini bisa dibilang masuk dalam salah satu makanan favorit. Dalam satu porsinya berisi berbagai macam sayuran, mulai dari kankung, kacang panjang, jagung sampai tauge dan terkadang ditambahkan telur dan kerupuk yang menambah kelezatan makanan tersebut. Kunci kenikmatan dari makanan ini terletak pada kesegaran sayuran yang ada di dalamnya dan keseimbangan campuran dari bumbu yang dituang di atasnya.
Martabak




Image: jktdelicacy.blogspot.co.id


Akhir-akhir ini, Martabak menjadi sangat populer dengan berbagai macam bentuk inovasi yang dibuatnya. Setelah Kue Cubit yang berhasil viral, sekarang giliran makanan yang satu ini yang menjadi perhatian, terlebih lagi anak muda. Para pebisnis muda pun tak mau ketinggalan dalam mengambil kesempatan untuk menyulap martabak yang biasa menjadi luar biasa. Mereka mengganti topping yang biasanya hanya coklat, kacang dan keju, dengan berbagai macam isian yang hits sekarang ini, sebut saja nutella, toblerone, marshmallow, dan green tea yang telah menjadi topping favorit dalam berbagai makanan.
Inovasi ini tentu sangat menarik perhatian masyarakat pecinta martabak. Hal yang baru membuat orang ingin mencobanya, terlebih jika rasanya nikmat hingga ingin terus memakannya.
Kira-kira, apa lagi ya makanan Indonesia yang akan populer di masa depan?
Description: Makanan Indonesia yang menjadi Juara Dunia Rating: 3.5 Reviewer: Fadli ItemReviewed: Makanan Indonesia yang menjadi Juara Dunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar