Makanan Khas Wonosobo | Omelet Specials^Jejak Kuliner dan Wisata | @ OmeletSpecials.Com Makanan Khas Wonosobo | Omelet Specials^Jejak Kuliner dan Wisata | @ OmeletSpecials.Com Makanan Khas Wonosobo - Omelet Specials^Jejak Kuliner dan Wisata | @ OmeletSpecials.Com //

Breaking

Rabu, 16 Agustus 2017

Makanan Khas Wonosobo

WISATA KULINER


Kurang lengkap rasanya kalau liburan ke suatu daerah tanpa mencicipi makanan khasnya. Yuk, intip makanan khas Wonosobo yang wajib kamu cobain kalau main ke sana.





1. Mie Ongklok



Mie ongklok adalah salah satu makanan khas Wonosobo yang hanya bisa kita jumpai saat kita berkunjung ke sana. Makanan yang terbuat dari mie kuning, kubis, daun kucai, dan kuah ongkloknya yang jadi ciri khas ini menjadi daya tarik sendiri bagi para wisatawan luar Wonosobo. Rasanya? Enak! Harganya pun terjangkau, hanya sekisaran Rp7000 - Rp 10.000 saja kamu sudah bisa merasakan nikmatnya makanan ini. Ditambah lagi dengan hidangan sate sapi yang membuat rasa mie ongklok semakin komplit enaknya.

2. Tempe Kemul

Tempe kemul termasuk ke dalam jenis makanan gorengan. Tapi jangan salah, gorengan ini lain dari yang lain. Komposisi tambahan dari tempe kemul ini yaitu kunir yang membuat warna kuning alami pada tepung, dan daun kucai yang menambah lengkap lezatnya gorengan ini. Tempe kemul biasa disajikan bersama dengan mie ongklok, cocok juga untuk camilan disaat udara dingin berkolaborasikan dengan teh panas. Jangan lupa cobain tempe kemul ya kalau pas berkunjung ke Wonosobo.

3. Carica


Carica adalah buah pepaya mini yang biasa disajikan dalam bentuk manisan. Kamu bisa mencoba makanan ini dengan membelinya di toko oleh-oleh saat kamu berkunjung ke Wonosobo. Selain dijadikan manisan, saat ini carica juga telah tersedia dalam bentuk sirup, keripik, bahkan ada pula parfum carica. 

4. Nasi Megono


Nasi megono atau yang biasa disebut nasi tentara, wajib kamu coba saat sarapan pagi di Wonosobo. Karena makanan ini hanya dijual pada saat pagi hari. Dengan 2000 - 5000 ribu rupiah saja kamu sudah bisa membuat perutmu kenyang di pagi hari. Apalagi dengan ditambah tempe kemul dan teh hangat, membuat pagimu di Wonosobo menjadi hangat.


Itulah makanan khas Wonosobo yang tidak bisa kita temui di kota lain. Jangan lupa kalau main ke sana, bawakan oleh-oleh makanan khas daerah Wonosobo untuk kerabat dan keluarga kamu ya. Salam ora ngapak ora kepenak!
Description: Makanan Khas Wonosobo Rating: 3.5 Reviewer: Fadli ItemReviewed: Makanan Khas Wonosobo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar