Wisata Kuliner Khas Jakarta | Omelet Specials^Jejak Kuliner dan Wisata | @ OmeletSpecials.Com Wisata Kuliner Khas Jakarta | Omelet Specials^Jejak Kuliner dan Wisata | @ OmeletSpecials.Com Wisata Kuliner Khas Jakarta - Omelet Specials^Jejak Kuliner dan Wisata | @ OmeletSpecials.Com //

Breaking

Jumat, 18 Agustus 2017

Wisata Kuliner Khas Jakarta

WISATA KULINER



Wisata Kuliner Khas Jakarta



Banyak orang Jakarta yang menjadikan wisata kuliner sebagai pilihan untuk menghilangkan penat di tengah sibuknya ibu kota ini. Menikmati makanan enak memang tidak cuma bisa bikin perut kenyang, tapi juga bisa meningkatkan mood kita semakin lebih baik. Kuliner yang mantap pun tidak hanya selalu bisa didapetin di dalam mall saja. 
Ada 5 area di Jakarta yang terkenal banget sebagai surga makanan karena dipenuhi banyak restoran-restoran ciamik. Ragam makanannya pun sangat banyak, kamu bisa pilih yang sesuai dengan selera dan tentunya budget kamu. Yuk langsung simak 5 surga kuliner di Jakarta yang wajib kamu datengin.

1. PIK – Pantai Indah Kapuk


Siapa coba yang nggak tau PIK alias Pantai Indah Kapuk? Meski baru happening tahun 2012 lalu, kawasan ini sukses mencuri hati para pecinta kuliner di Jakarta. Gimana tidak, ruko-ruko di sepanjang Boulevard PIK, Jl. Marina Indah, bahkan sampai ke daerah PIK Elang Laut semuanya penuh dengan cafe unik yang bikin penasaran. Bahkan ada juga dessert cafeatau tempat makan bakmi yang bakal bikin kamu lupa sama diet. Segala macam cuisine pun ada di PIK, mulai dari Asia, Western, Indonesia, dan bahkan ada restoran kelas Michelin Starlho. Cari makan di PIK nggak akan bikin kamu bosen karena setiap saat, pasti ada aja cafe baru di PIK. Dijamin kamu pasti puas deh kalau berkuliner ria di daerah PIK. Lokasinya yang strategis, dekat dengan pintu tol juga jadi nilai plus surga kuliner ini karena gampang diakses dari mana-mana.

2. Kelapa Gading


Buat kamu yang hobinya berburu bakmi, Kelapa Gading harus jadi tujuan utama. Soalnya daerah ini populer banget dengan bakmi-bakmi enaknya. Bahkan founder Bakmi.Club, Eric Wirjanata, memulai petualangan makan bakminya di Kelapa Gading lho. Hampir sama seperti di PIK, sentral kuliner di Kelapa Gading banyak berpusat di ruko-ruko sepanjang Boulevard Kelapa Gading. Destinasi kuliner di sini pun makin meruah juga karena ada banyak mall, seperti Mall Kelapa Gading 1, 2, 3, 5, La Piazza, dan yang paling baru, Mall of Indonesia yang penuh dengan makanan unik. Pst, selain bakmi, kelapa Gading menyimpan sejumlah coffee shop keren, tempat menikmati dessert matcha, dan juga restoran Korea autentik.

3. Kemang


Jangan ngaku anak gaul Jakarta kalau nggak pernah nongkrong di Kemang. Dari jaman tahun 90-an sampai sekarang, Kemang selalu jadi tempat hangoutnya anak hispter Jakarta dan juga para turis. Restoran di Kemang emang penuh dengan makanan-makanan yang asalnya dari berbagai belahan dunia. Mulai dari  makanan Timur Tengah, IndiaMexicoKorea, sampai Jerman. Udah gitu, ada juga cat cafe di mana kamu bisa makan sambil main sama kucing-kucing menggemaskan. Kemang juga terkenal dengan kehidupan malamnya. Banyak club yang bisa kamu jajalin satu persatu atau ada juga tempat nge-beeryang nggak kalah asik lho. Yang nggak bisa hidup tanpa mall, bisa melipir sebentar di Kemang Village yang juga punya banyak restoran recommended.

4. Senopati


Jakarta Selatan emang kiblatnya pergaulan anak muda Jakarta. Selain Kemang, kawasan Senopati juga punya banyak tempat makan yang top. Lokasinya yang dekat dari SCBD membuat restoran-restoran di Senopati sering dijadikan tempat seru-seruan abis pulang ngantor. Kalau kamu cermat, pasti tahu dong kalau deretan restoran di area Senopati penuh dengan huruf hangul Korea. Saking banyaknya restoran Korea di Senopati, kawasan ini juga sering disebut-sebut sebagai Korea Town-nya Jakarta lho. Tapi tenang, selain makanan Korea, kamu juga bisa menemukan jenis kuliner lain, seperti makanan Perancis dan waffleunik kok di Senopati.

5. Serpong/BSD




Kalau bosan kulineran di Jakarta, coba deh sekali-kali kamu menjelajah daerah Serpong atau BSD. Lima tahun terakhir ini, Serpong tuh jadi magnet baru di dunia kuliner. Dan predikat ini nggak cuma karena ada banyaknya restoran enak di BSD, tapi juga karena adanya destinasi kuliner di Flavor Bliss Alam Sutera yang pecah abis. Apalagi tahun lalu, AEON Mall asal Jepang baru buka di Serpong. Makin menjadi-jadi deh scene kuliner di sini karena di AEON kita bisa nikmatin makanan Jepang yang bisa dibilang cukup langka untuk ditemukan di Jakarta. Pst, pizza terbesar di Jakarta yang gedenya sebesar LED 42” juga bisa kamu temukan di Serpong lho!

Sudah kebayang surga makanan mana yang bakal kamu eksplor saat berwisata kuliner? Kalau belum, kamu bisa cari rekomendasi makanan enak di Nibble yang lokasinya berada di 5 area tersebut biar kamu makin yakin buat kulineran di sana. 
Description: Wisata Kuliner Khas Jakarta Rating: 3.5 Reviewer: Fadli ItemReviewed: Wisata Kuliner Khas Jakarta

1 komentar:

  1. It's not too good to be true! Use this Diesel Gas Station Near Me
    free tool from Neil Patel and to see website traffic estimates and valuable insights to increase your w

    BalasHapus