Tempat Wisata Kuliner di Jogja Paling Hits dan Populer Saat Ini | Omelet Specials^Jejak Kuliner dan Wisata | @ OmeletSpecials.Com Tempat Wisata Kuliner di Jogja Paling Hits dan Populer Saat Ini | Omelet Specials^Jejak Kuliner dan Wisata | @ OmeletSpecials.Com Tempat Wisata Kuliner di Jogja Paling Hits dan Populer Saat Ini - Omelet Specials^Jejak Kuliner dan Wisata | @ OmeletSpecials.Com //

Breaking

Kamis, 31 Agustus 2017

Tempat Wisata Kuliner di Jogja Paling Hits dan Populer Saat Ini

WISATA KULINER




Wisata Kuliner merupakan salah satu daya tarik Jogja yang membuat Kota Gudeg ini banyak 
dikunjungi wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri.
Sebenarnya sangat banyak tempat wisata kuliner di Jogja yang sangat layak untuk anda kunjungi.


Tempat – tempat kuliner tersebut antara lain : Gudeg Jogja ( mulai dari Gudeg Yu Djum, Bu Ahmad, Gudeg Pawon, Sentra Gudeg Wijilan atau Sentra Gudeg Mbarek ), Bakmi Jawa ( mulai dari Mbah Mo, Pak Pele, Sibitsu, Kadin, Pak Yanto, Mbak Geno, Mbah Gito), Soto (Kadipiro, Pak Soleh, Soto Sawah, Soto Bathok) , hingga Brongkos (Handayani, Bu Padmi).
tempat wisata kuliner di jogja paling hits

Namun kali ini kami akan membahas tempat wisata kuliner di Jogja yang sedang hits atau populer dan sering dibicarakan oleh para wisatawan sepanjang Tahun 2016 yang lalu.
Jika anda penggemar kuliner atau wisatawan yang akan berkunjung ke Yogyakarta, mungkin beberapa tempat wisata kuliner di bawah ini bisa anda jadikan referensi sebagai tujuan wisata di Jogja.
Berikut adalah 4 tempat wisata kuliner di Jogja yang paling hits dan populer :

Sate Klathak Pak Bari

Sate Klathak Pak Bari

Sate Klathak Pak Bari saat ini sedang nge-Hits di berbagai sosial media dan media online lainnya berkat Film AADC.2.
Yahh.. anda mungkin sudah pernah melihat film AADC.2 tersebut, bagaimana si Rangga (diperankan oleh Nicolas Saputra) mengajak makan malam Cinta (diperankan oleh Dian Sastrowardoyo)  di Sate Klathak Pak Bari Bantul.
Sate klathak adalah sate kambing yang dibakar di atas bara api. Bedanya dengan sate kambing biasa, daging sate klathak ditusuk dengan jeruji sepeda bukan tusuk kayu atau bambu.
Penggunaan jeruji sepeda dari besi dipercaya mampu membuat daging lebih matang luar dalam karena sifat besi yang menghantarkan panas.
Sate klathak merupakan kuliner unik yang hanya bisa kita temukan di Yogyakarta. Salah satu warung tempat menjual sate klathak yang terkenal adalah Warung Sate Klathak Pak Bari.
Warung ini semakin terkenal sejak menjadi salah satu lokasi shooting film Ada Apa Dengan Cinta 2 di Jogja.
Hmmm.. Apakah anda juga mau merasakan bagaimana kisahnya pemburu kuliner seperti Rangga dan Cinta??
Sate Klathak Pak Bari

Selain sate klathak, Anda juga bisa menikmati tongseng kambing, tengkleng, dan gulai jeroan. Warung ini mulai buka sekitar pukul setengah 7 malam, dan tutup sampai sate habis.
Daftar Harga Sate Klathak Pak Bari Bantul
  • Sate Klathak         : Rp 20.000
  • Sate goreng           : Rp 20.000
    Tongseng Kering   : Rp 20.000
    Tongseng kuah      : Rp 20.000
    Nasi goreng           : Rp 20.000
    Nasi godog            : Rp 20.000

  • Teh / Jeruk Hangat    : Rp    2.000
    Teh Poci                     : Rp 10.000

Karena menjadi salah satu tempat kuliner paling di Jogja paling hits saat ini, kita harus sabar mengantre ketika mengunjungi warung makan Sate Klathak Pak Bari.
JIka anda ingin cepat dilayani, sebaiknya anda berkunjung pada saat pertama buka, yaitu Pkl. 19.00. Atau bisa juga berkunjung pada malam hari sekitar Pk. 23.00 – Pkl. 24.00, agar tidak terlalu lama mengantre.

Angkringan Kopi Joss Lek Man dan Lek No


Angkringan merupakan warung pinggir jalan khas Yogyakarta yang menjual berbagai makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau.
Salah satu warung angkringan yang terkenal di Yogyakarta adalah Angkringan Kopi Joss Lek Man dan Lek No. Angkringan ini merupakan salah satu angkringan yang paling legendaris di Kota Jogja.
Angkringan Lek Man dan Lek No ini pada jaman dahulu merupakan tempat berkumpul dan tempat nongkrongnya para seniman dan budayawan yang berasal dari Kota Jogja. Seperti : Butet Kertarajasa, Djaduk Ferianto, Emha ainun Nadjib, Bondan Nusantara hingga Marwoto.
Kini tempat kuliner Angkringan Lek Man sudah sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan dari seluruh Indonesia. Bahkan saat ini sudah mulai banyak pedagang angkringan lainnya selain Lek Man dan Lek No yang menawarkan sensasi kuliner Kopi Joss.
Angkringan Kopi Joss Lek Man dan Lek No

Berlokasi di sebelah Stasiun Tugu, AngkringanLek Man dan Lek No menyajikan menu-menu khas angkringan seperti nasi kucing, gorengan, sate telur puyuh, dan lain sebagainya.
Selain menu-menu tersebut, Angkringan Lek Man dan Lek No merupakan pelopor Kuliner Kopi Joss, yang saat ini terkenal di kalangan wisatawan domestik bahkan ke luar negeri.
Kopi joss merupakan secangkir kopi yang disajikan panas dan diberi arang yang masih membara. Sehingga ketika arang tersebut di celupkan ke dalam kopi, menimbukan bunyi Josss…
Bagi para penggemar kopi, kopi joss merupakan resep kopi tradisional yang patut untuk dicoba dan anda nikmati.
Daftar Makanan dan Minuman Angkringan Lek Man dan Lek No
Angkringan Kopi Joss Lek Man dan Lek No

Angkringan Kopi Joss Lek Man dan Lek No


  • Kopi Jos : Rp. 3.000 – Rp. 4.000 / gelas
  • Teh, Jeruk : Rp. 1.500 – Rp. 2.000 / gelas
  • Minuman Sachet : Rp. 2.000 – Rp. 3.500 / gelas
  • Nasi Kucing : Rp. 2.000,- / bungkus
  • Aneka Gorengan : Rp. 500 – Rp. 1.000 / biji
  • Aneka Sate : Rp. 1.000 – Rp. 5.000 / tusuk

Angkringan Lek Man mulai buka sejak pukul 4 sore dan tutup pada pukul 03.00 dini hari.
Anda tidak perlu khawatir kehabisan tempat jika berkunjung ke sini. Pengelola Angkringan Lek Man akan menyediakan tikar di sepanjang trotoar untuk para pengunjung angkringan.
Selain menikmati kuliner unik khas Yogyakarta, di angkringan Lek Man dan Lek No, anda juga bisa menikmati suasana kota saat malam hari.


Baca Juga : 24 Tempat Wisata Di Bogor

Jejamuran Resto

Jejamuran Resto

Jejamuran Resto merupakan salah satu tempat wisata kuliner di Jogja yang sangat populer. Dinamakan Jejamuran karena restoran ini menjual berbagai macam olahan jamur yang unik dengan cita rasa yang sangat lezat.
Jenis masakan di jejamuran resto ini  juga sangat bervariasi, mulai dari jamur goreng tepung atau jamur crispy, sate jamur, jamur asam manis, jamur asam pedas, hingga tongseng dan gulai jamur.
Menu Jejamuran Resto
Daftar Menu dan Harga Makanan di Jejamuran Resto Jogja

Nasi Putih                          4.500
Nasi Goreng Jamur       18.000
Sate Jamur                      13.500
Rendang Jamur             13.500
Pepes Shiitake                 9.000
Telur Dadar Shiitake    18.000
Jamu Bakar Pedas       13.500
Jamur Goreng Penyet 15.000
Tumis Jamur                  15.000
Tongseng Jamur           12.000
Sup Jamur                      12.000
Sup Tom Yum                20.000
Goreng Tepung Jamur Tiram     12.800
Goreng Tepung Jamur Portabella 12.800
Goreng Tepung Jamur Shiitake 18.000
Goreng Tepung Jamur Merang 12.800
Asam Manis Jamur Tiram          15.500
Asam Manis Jamur Portabella 15.500
Asam Manis Jamur Shiitake     18.000
Asam Manis Jamur Merang      15.500
Foe Yung Hai                      16.400
Semur Edan Jamur            15.500
King Oyster Lada Hitam   22.800
Risoles Jamur                        3.600
Karedok                                11.000
Ayam Goreng / Bakar       13.600























Berdasarkan review dari beberapa tamu kami sebelumnya, dari beberapa menu makanan diatas, 

5 menu makanan yang menjadi favorit di jejemuran resto adalah sebagai berikut :
  1. Goreng Tepung Jamur Tiram
  2. Goreng Tepung Jamur Tiram
  3. Sate Jamur
  4. Tongseng Jamur
  5. Asam Manis Jamur Merang
Selain jamur, daya tarik Jejamuran resto adalah kolam terapi ikan. Sambil menunggu menu pesanan disiapkan, kita bisa membiarkan ikan-ikan tersebut memakan kulit-kulit mati yang ada di kaki kita.
Gimana?? Sungguh menarikkan, wisata kuliner di Jejamuran Resto??

The House of Raminten

The House of Raminten

The House of Raminten

Rumah Makan The House of Raminten adalah salah satu rumah makan unik yang menawarkan menu-menu makanan dan minuman tradisional di Yogyakarta. Keunikan tempat wisata kuliner ini terletak pada desain bangunan dan konsepnya yang bertemakan Rumah Tradisional Jawa.
Saat memasuki The House of Raminten kita akan mencium aroma dupa yang menenangkan. Selain itu juga, banyak koleksi benda – benda jawa seperti Kereta Kuda, Keris, dll.

Baca Juga : Paket Wisata Jogja 1 Hari

Selain itu juga, ciri khas dari The House of Raminten ini adalah para pelayannya (pramusaji) yang menggunakan busana adat jawa yaitu kemben sebagai pakaian kerjanya.
Menu unggulan di tempat ini adalah minuman yang bernama “perawan tancep.” Minuman ini merupakan campuran berbagai rempah-rempah dengan rasa khas dan unik.
Daftar Menu Makanan dan Minuman di The House of Raminten
Jenis masakan yang ditawarkan Rumah Makan The House of Raminten ini sendiri sangat bervariasi dan termasuk yang paling lengkap untuk restoran di Jogja.
Anda bisa mencoba berbagai menu masakan yang unik dan menarik di tempat kuliner ini bersama teman – teman anda. Berikut ini daftar menu makanan di The House of Raminten :
  • Masakan Jenis Nasi : Nasi Kucing, Nasi Liwet, Nasi Gudeg, Nas Goreng, Nasi Bakar, Nasi Rawon
  • Masakan Selain Nasi : Beef Steak, Kupat Tahu, Bubur Ayam, Bakso
  • Lauk Pauk Lainnya : Ayam Koteka, Tempe Mendoan, Pepes, Tahu, Tempe, Ikan Tawar, Ikan Laut, Ca Kangkung


Bagaimana informasi di atas, apakah bermanfaat? Semoga informasi tempat wisata kuliner di Jogja diatas dapat memperkaya pengetahuan anda tentang tempat wisata kuliner di Yogyakarta paling hits saat ini.
Description: Tempat Wisata Kuliner di Jogja Paling Hits dan Populer Saat Ini Rating: 3.5 Reviewer: Fadli ItemReviewed: Tempat Wisata Kuliner di Jogja Paling Hits dan Populer Saat Ini